only me ^

only me ^
gak ada apa-apa sih.. hanya iseng-iseng berfoto aja and nge-edit sebisa yang saya bisa :D

Senin, 30 Januari 2012

Sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. (Yak.1:3)

Pada tahun 1850-an, seorang anak muda keturunan Jerman bernama Levi Strauss mengadu nasib ke California untuk menambang emas. hasilnya gak seberapa banyak sih, tapi ia gak putus asa. Ia nggak habis akal dan lantas mencari usaha sampingan dengan membuat bahan kain keras(JINS) untuk tenda atau penutup mobil. Teman kerjanya berkomentar:"Mengapa kamu nggak membuat celana dari bahan ini ?" orang itu menjelaskan bahwa para penambang perlu celana yang terbuat dari bahan kain yang kuat. Strauss setuju dan ia pun membuat celana bagi para penambang emas. Ini menjadi langkah awal ia mendapatkan "EMAS". celana berbahan jins itu disukai banyak orang, bahkan menjadi populer sampai seluruh dunia. Banyak dari kitapun punya celana,jacket, atau pakaian lain yang berbahan jins juga kan ?

dalam hidup ini kita gak dapat menghindari kegagalan, kesusahan, pencobaan, atau ujian. namun, kita dapat menyikapinya secara berbeda. kalo disikapi dengan keputusasaan, masa sulit itu akan melumpuhkan semangat hidup. kalo udah ngerasa putus asa, mau bangkit aja susah apalagi sukses, ya gak ??
Sebaliknya, kalo disikapi dengan ketekunan, masa sulit bisa dianggap sebagai "suatu kebahagiaan".. MENGAPA ??? karena melaluinya kita ditempa untuk jadi lebih dewasa dan berpengalaman.
Apa sih ketekunan itu ? Ketekunan pada halnya adalah sikap pantang menyerah dan mau terus berusaha melakukan yang terbaik disaat yang terburuk. ketekunan membentuk orang menjadi tahan banting, pandai melihat peluang ditengah penghalang. seperti kata Firman Tuhan, pencobaan buat kita makin tekun dan dewasa. Menghadapi masalah atau kegagalan bukan berarti berakhirnya harapan dan cita-cita. Ujian hidup mesti disikapi dengan cara positif.Caranya, tetaplah tekun dan antusias ngejalani hidup..Tuhan sangat menghargai orang-orang yang selalu optimis meski banyak kesulitan dihadapi. Satu nasihat bijak berkata "Meski pintu di depan kita udah tertutup rapat, jangan takut karena masih banyak pintu-pintu baru dibukakan untuk kita. Artinya jangan terpaku pada pintu kegagalan, karena di luar itu masih ada pintu-pintu yang membawa kamu pada kesuksesanmu !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar